MODIF RUMAH KOPLING (CLUTCH HOUSING) & PLAT TEKAN (CLUTCH PRESSURE PLATE) JUPITER MX 135 LC


Hadirnya Jupiter mx membawa angin segar dalam dunia motor bebek di Indonesia yang mengusung teknologi moge seperti DiAsil Cylinder, Foged Piston, sampai liquid cooling. Namun dalam suatu teknologi pasti ada kekurangannya, salah satunya yang sering dikeluhkan yaitu kampas kopling sering cepat habis atau hangus, ini dikarenakan kurangnya sirkulasi dan ruang untuk pelumas mesin/oli pada rumah kopling sehingga kampas kopling mengalami keausan akibatnya kampas cepat habis apalagi riding style yang sering menarik tuas kopling setengah… wah bisa bisa hangus…

Bagi yang mengalami hal di atas adapun cara agar menghindari hal tersebut yaitu ganti oli dengan 1 Ltr, namun cara ini akan lebih membebankan kinerja mesin. Disini kami akan mengshare cara lainya yaitu dengan member rumah kopling dan plat tekannya. Next reviewnya :

Catatan :

1. per kopling & kampas kopling ori yamaha & oli yamalube

2. pakai mata bor yang 4 mm

Namun dengan cara ini juga memiliki kekurangan; mesin jadi berat dan cepat panas .karena dengan menambah sirkulasi oli ke rumah kampas kopling kampas menjadi terlalu basah, sehingga pasokan ke komponen lainnya menjadi berkurang….

Gambar di ambil dari www.mxrider.or.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: